• Portal
  • Situs
  • Website
  • Portal
DTPHP
Image

Palangka Raya, 18 September 2024 - Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Ir. Hj. Sunarti, MM., hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Cetak Sawah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan langkah dan strategi demi memperkuat kolaborasi lintas sektor dalam rangka realisasi kegiatan cetak sawah di Provinsi Kalimantan Tengah.

Andi Nur Alam Syah, S.TP., M.T., dalam sambutannya menyampaikan agar setiap unsur yang terlibat dalam kegiatan cetak sawah harus membuka pintu kerjasama.

"Sekat-sekat sektoral harus bisa melebur dan kerjasama, kolaborasi dan sinergisme sangat dibutuhkan untuk meyukseskan kegiatan cetak sawah Provinsi Kalimantan Tengah. Tujuan rapat koordinasi hari ini adalah untuk menyatukan pemahaman dan membuka pintu selebar-lebarnya agar kita dapat mencapai target yang sudah ditentukan."

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., juga menegaskan pentingnya keaktifan seluruh pihak.

"Keberhasilan program cetak sawah ini penting untuk Kalimantan Tengah. Saya harap, dengan koordinasi yang baik, semua kendala bisa diatasi dan program ini bisa berjalan dengan lancar" tegas beliau.

Setelah kegiatan pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan oleh Direktur Perlindungan dan Penyediaan Lahan, Direktorat Jenderal PSP, Direktur Perbenihan Tanaman Pangan, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Direktur Pupuk dan Pestisida, Direktorat Jenderal PSP, dan Kepala Biro Perencanaan. Sesi pemaparan ini dipimpin langsung oleh Ir. Hj. Sunarti, MM.