• Portal
  • Situs
  • Website
  • Portal
DTPHP
Image

Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah - Ir. Hj. Sunarti, MM., hadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Program Pokok PKK Ke Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah Tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader PKK di berbagai wilayah, dan memperkuat implementasi program pokok PKK di Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan ini, Ibu Ir. Hj. Sunarti, MM., turut membersamai Ibu Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh PJ Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani, S.E., M.Pd., Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hj. Adiah Chandra Sari, S.H., M.H., dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Lisda Arriyana, S.Sos.

Dalam sambutannya, Ibu Ivo Sugianto Sabran menyampaikan bahwa PKK dan Posyandu di Desa Belanti Siam harus aktif.
"Desa ini merupakan lumbung pangan nasional, selain sektor pertanian, saya melihat warga juga bergerak pada sektor peternakan, dan banyak warga yang sudah memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayur, lombok, dan lain-lain. Saya berharap hal ini dapat terus berkelanjutan sehingga ketahanan pangan dalam skala rumah tangga dapat tercapai. Tentu hal ini akan sangat berdampak untuk mencegah stunting. Selain itu saya juga berpesan agar Posyandu di desa ini aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak yang ada di desa ini. " Ungkap beliau.

Selain itu, Ibu Ivo Sugianto Sabran juga memberikan kesempatan kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hari dan Peternakan untuk turut menyampaikan beberapa program kepada masyarakat.

"Selain asuransi usaha tanaman, tahun ini juga ada program yang bernama kartu tani berkah, dimana setiap penerima manfaat akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 500.000,- beserta buku tabungan dan kartu ATM-nya. Adapun bantuan ini untuk membantu masyarakat membeli pupuk dan sarana produksi lainnya. Harapannya, bagi penerima kartu tani berkah, juga dapat menabung sebagian dari hasil panennya melalui ATM dan buku tabungan yang telah diberikan", ungkap Ir. Hj. Sunarti, MM.