• Portal
  • Situs
  • Website
  • Portal
DTPHP
Image

Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah - Jumat, 13 September 2024, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Ir. Hj. Sunarti, MM., melakukan kunjungan lapangan ke Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sesampainya di BPP Kecamatan Dadahup, Ir. Hj. Sunarti, MM., disambut baik oleh petugas BPP yang sedang berada di kantor tersebut.

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi lebih lanjut terkait program cetak sawah di Kecamatan Dadahup, dan dihadiri oleh Direktur Perlindungan dan Penyediaan Lahan, Ketua Tim Cetak Sawah, Kepala Pusat Penyuluhan dan jajarannya.

Petugas BPP, Misran, menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan dalam mengolah lahan pertanian.
"Saat ini tersedia 50 hektar untuk dikelola, benih yang akan digunakan adalah benih dengan varietas unggul lokal, benih tersebut lebih adaptif dengan usia 120 hari."

Ir. Hj. Sunarti, MM., menyampaikan "100 hektar lahan sedang dipersiapkan untuk tanam perdana". Beliau juga menegaskan bahwa Dinas TPHP Kalteng akan berpartisipasi secara aktif dan serius dalam program ini.

Selepas berkoordinasi dengan tim, Ir. Hj. Sunarti, MM., meneruskan perjalanan untuk meninjau langsung lahan cetakan sawah yang ada di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.