• Portal
  • Situs
  • Website
  • Portal
DTPHP
Image

MMCKalteng- Palangka Raya - Dalam rangka menekan laju inflasi di daerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis, diantaranya dengan mengadakan Gelar Pangan Murah di acara Ramadhan Festival 1445 H. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah turut mendukung kegiatan Gelar Pangan Murah tersebut dengan mengadakan Pasar Tani, di area Halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (13/3/2024)

Di Pasar Tani tersebut, Dinas TPHP Provinsi Kalimantan Tengah menjual  Bawang Merah 250 bungkus, Bawang Putih 200 bungkus, Cabai Rawit 250 bungkus, Cabai Merah 200 Bungkus, Cabai Hijau 125 Bungkus, Beras 350 Kg, Daging Ayam Ras 30 Kg, Daging Sapi 20 Kg, dan Telur Ayam Ras 200 Tabak. Pasar Tani ini akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari, sejak tanggal 12-18 Maret 2024.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Sunarti mengatakan bahwa kegiatan Pasar Tani merupakan salah satu langkah Pemprov Kalteng untuk menjaga kestabilan harga, juga untuk menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang puasa/Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Provinsi Kalteng.

"Semua bahan kebutuhan pokok tersebut dijual dengan harga murah karena adanya bantuan subsidi dari Pemprov Kalteng. Masyarakat yang datang juga sangat antusias, sehingga bahan kebutuhan pokok tersebut banyak terjual dalam waktu singkat," pungkasnya.